Prosedur Pengajuan Keberatan Atas Permohonan Informasi Publik

Oleh: Siti Fatimah Julia . 22 Mei 2023 . 13:14:39

PROSEDUR PENGAJUAN KEBERATAN ATAS PERMOHONAN INFORMASI PUBLIK

 

Dalam hal Pemohon informasi mengalami penolakan permintaan informasi, tidak ditanggapi dan tidak tersedianya informasi yang wajib diumumkan atau dikenakannya biaya yang harus dibayar tidak sesuai atas permohonan informasinya, maka pemohon dapat mengajukan keberatan melalui surat atau datang langsung. Surat keberatan ditujukan kepada Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi selaku PPID Universitas Negeri Gorontalo dan akan ditindaklanjuti dengan menyampaikan surat tanggapan/jawaban yang kepada pengaju keberatan.

Melalui surat ditujukan kepada: Pelaksana PPID Universitas Negeri Gorontalo Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Gedung Rektorat Universitas Negeri Gorontalo Jl. Jend. Sudirman No. 6 Kota Gorontalo. Jangka waktu atas jawaban keberatan permohonan informasi 1 (satu) hari sampai paling lambat 30 (tiga puluh) hari kerja sejak diterimanya keberatan pemohon.

Petugas menyampaikan jawaban/tanggapan berupa surat kepada pengaju keberatan, jika jawaban/tanggapan dari PPID pengaju keberatan merasa puas maka sengketa keberatan telah selesai.Jika pengaju keberatan informasi publik tidak puas atas tanggapan dari PPID, maka penyelesaian sengketa Informasi Publik dapat diajukan kepada Komisi Informasi Pusat.

 

Download Formulir Pengajuan Keberatan Atas Permohonan Informasi Publik

Sampaikan Keberatan Atas Permohonan Informasi Publik Secara Online Melalui Tautan Berikut

 

Agenda

17 Agustus 2023

Upacara Bendera

Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, di Halaman Rektorat UNG.

16 Agustus 2023

Literasi Digital Universitas Negeri Gorontalo

Digitalize Your Self: Culture, Safety and Ethics

16 - 21 Agustus 2023

Pelatihan TIK Mahasiswa Baru T.A 2023

Informasi Pelatihan TIK Dapat Dilihat Pada Laman www.pelatihan.tik.ung.ac.id